Dukuh Ngasemayu Di berhentikan

sukandar 13 Februari 2020 11:02:57 WIB

Salam_SID. Padukuhan atau Pedukuhan adalah pembagian wilayah administratif di Indonesia yang berkedudukan di bawah Kelurahan atau Desa. Orang yang memimpin padukuhan disebut sebagai kepala dukuh. Desa Salam Kecamatan Patuk memiliki enam (6) Padukuhan yang terdiri dari, Padukuhan Baran, Gunungmanuk, Ngasemayu, Salam, Trosari dan Padukuhan Waduk. Di tahun 2020 ini Kepala dukuh Ngasemayu di berhentikan karena sudah sudah berumur 60 tahun, karena sesuai PERDA no 12 tahun 2016 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian perangkat Desa, Pasal 26 ayat 3 huruf a menyebutkan Perangkat Desa di berhentikan karena usia telah genap 60 tahun. Berdasarkan PERDA tersebut Kepala Dukuh Ngasemayu yang di jabat Bapak Tri Hernowo sejak tiga (3) Desember 2005 harus di berhentikan.

Hari rabu tanggal 12 Februari 2020 dilaksanakan pengambilan sumpah pelantikan Kepala Dukuh Ngasemayu yang baru hasil Penjaringan dan penyaringan panitia. Dari dua (2) calon yang mendaftarkan kemudian di lakukan ujian secara tertulis dan praktek yang di lakukan oleh tim penguji. Dengan nilai tertinggi di raih oleh ibu Yeni Pratiwi dari warga RT 10/03 Padukuhan Ngasemayu sehingga berhak di lantik oleh Kepala Desa Salam Bapak Drs. Sadjido menjadi Kepala Dukuh Ngasemayu menggantikan Bapak Tri Hernowo.

Pengambilan sumpah dan pelantikan di hadiri Camat Patuk R. Haryo Ambarsuwardi beserta jajaran Forkompinca Kecamatan Patuk,Perangkat Desa, Lembaga Kemasyarakatan Desa, dan panitia penjaringan juga tokoh masyarakat Desa Salam. Jalannya acara di pandu bapak Bustanudin SPdi. Setelah acara seremonial sumpah dan pelantikan Dukuh Ngasemayu di lanjutkan dengan sambutan dari Kepala Desa Salam dan Camat Patuk. “ Selamat kepada ibu Yeni Pratiwi sebagai Dukuh ngasemayu yang baru, semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah dan bisa mengayomi warga Padukuhan Ngasemayu, dan kami ucapkan terima kasih kepada bapak Tri Hernowo yang sudah membantu kepala Desa Salam selama menjabat sebagai dukuh Ngasemayu, banyak jasa dan pengorbanan yang sudah anda laksanakan semoga menjadi amal ibadah panjenengan” tutur pak Sadjido dalam sambutanya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan doa yang di pimpin Kepala KUA Patuk bapak Sabit mustamil di lanjutkan dengan jabat tangan dan ucapan selamat kepada dukuh terlantik oleh tamu undangan yang hadir.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Padukuhan

1. BARAN 2. GUNUNGMANUK 3. NGASEMAYU 4. SALAM 5. TROSARI 6. WADUK

Lokasi Salam

tampilkan dalam peta lebih besar