Pelantikan LKD, Gelar Budaya dan Potensi Desa Salam 2019

sukandar 01 Desember 2019 10:07:05 WIB

Salam_SID. Dalam pelaksanaan perlantikan/peresmian Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) periode 2019-2025 kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, di tahun ini pelantikan di barengkan dengang gelar budaya dan potensi Desa Salam 2019. Pelantikan menghadirkan pengurus LKD yang baru dan yang lama, acara pelantikan berjalan dengan lancar dan hikmat, dengan sebelumnya dilakukan gladi kotor terlebih dahulu.

Sebelum acara pelantikan di mulai terlebih dahulu di tampikan pertunjukan Pantomim oleh
Ghifari Dwi  N.M dari siswa SDN Panjatan yang pernah meraih juara I pantomim tingkat Kabuaten Gunungkidul. Acara pelantikan di pandu oleh Bapak Bustanudin,setelah acara di buka di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pembacaan surat keputusan Kepala Desa tentang pengurus LPMD, TP PKK desa, Pengurus LPMP, Pengurus RW dan pengurus RT di bacakan oleh Fajar Sahid R. Dan Sukandar secara bergantian. Setelah pembacaan SK kemudian di lanjutkan dengan pembacaan kata pelantikan oleh Kepala Desa Salam bapak Drs. Sadjido, dilanjutkan dengan penyerahan SK kepada pengurus terlantik oleh bapak Kepala Desa.

Dalam sambutanya bapak Drs. Sadjido berpesan kepada pengurus terlantik untuk bisa amanah dalam menjalankan tugas tanpa ada keterpaksaan. Selain itu juga bantuan gamelan yang sudah diterima Desa Salam agar bisa dimanfaatkan oleh seluruh pengurus LKD maupun masyarakat Desa Salam. “Desa Salam memiliki potensi luar biasa antara lain batik amarylis, taman bunga amarylis maupun obyek wisata lainya, harap bisa di kembangkan agar bisa mensejahterakan warganya”sambutan camat Patuk bapak R. Haryo ambarsuwardi, SH, MSI. Setelah rangkaian acara selesai kemudian di lanjutkan dengan doa oleh bapak Mugiyono dan di tutup dengan penampilan tari “Gambyong” dari Padukuhan Baran.

Setelah acara Pelantikan LKD selesai kemudian dilanjutkan dengan Pembukaan Gelar Budaya dan Potensi Desa Salam dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa Salam bapak Drs. Sadjido dan di serahkan Kepada ketua BPD Desa Salam Bapak Slamet Paryadi. Kemudian di lanjutkan dengan penampilan kesenian Karawitan “Mardi Laras”. Dan acara gelar budaya dan potensi Desa Salam 2019 masih berlanjut sampai dengan minggu sore dengan kesenian gejok lesung “Ngudi Luhur”, Campursari “Purwo laras”, Jatilan “ Turonggo Krido Mudo”, Jathilan “Sekar Kenonggo” dan juga bazar potensi Desa Salam.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Padukuhan

1. BARAN 2. GUNUNGMANUK 3. NGASEMAYU 4. SALAM 5. TROSARI 6. WADUK

Lokasi Salam

tampilkan dalam peta lebih besar