PENGAJIAN PERANGKAT DESA DAN MASYARAKAT DESA SALAM

sukandar 27 November 2019 09:43:18 WIB

Salam SID; Pengajian rutin Pemerintah Desa  yang di selenggarakan di Balai Desa Salam (22/11) dengan tema memperingati "Maulid Nabi Muhammad SAW" di hadiri oleh Lembaga Desa dan Warga masyarakat Desa Salam.

Dalam Sambutannya Kepala Desa Salam mengajak kepada warga masyarakat untuk mempererat persatuan dan kesatuan seluruh warga masyarakat Desa salam, dan mengucapkan terimakasih atas kekompakan dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan di wilayah Salam, 

Drs.H. Buchori Muslim,MSI mengisi acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam ceramahnya mengingatkan peringatan Maulid Nabi salah satunya untuk tidak melupakan sejarah.

"Letaknya maulid di dalamkan supaya kita tidak melupakan sejarah, jadi sudah dirintis masalah sejarah semenjak Nabi Allah Ibrahim, Nabi Muhammad SAW tidak hanya mencontohkan bagaimana caranya membangun peradaban masyarakat. Namun, menurutnya Nabi Muhammad juga mengajarkan tentang nasionalisme." ujarnya

"Dari sebelum lahir sampai dilahirkannya, bagaimana perjuangannya beliau dalam membangun umat, membangun masyarakat, dan lain sebagainya. Tidak dalam satu sisi agama saja, nasionalisme pun sudah diajarkan oleh Baginda Nabi SAW," kata Drs.H. Buchori Muslim,MSI.

 

editor : Asmuni

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Padukuhan

1. BARAN 2. GUNUNGMANUK 3. NGASEMAYU 4. SALAM 5. TROSARI 6. WADUK

Lokasi Salam

tampilkan dalam peta lebih besar