Anak siswa PAUD dan TK ceria mendapatkan APE baru

sukandar 31 Oktober 2019 13:58:07 WIB

Salam_SID. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan salah satu lembaga yang sangat penting untuk pendidikan dan tumbuh kembang anak, karena di usia yang sangat dini anak-anak sudah diajarkan untuk mendapatkan pelajaran, meskipun tidak seformal pendidikan Taman kanak-kanak (TK) atau jenjang di atasnya. Paling tidak siswa PAUD sudah di ajarkan ber sosialisasi dengan teman sebayanya, belajar nama-nama binatang, menggambar dan lainya. Di Desa Salam, Kecamatan Patuk terdapatempat ( 4) PAUD dan dua (2) TK.

Untuk menunjang proses belajar Pemerintah Desa Salam tahun 2019, memberikan bantuan Alat Peraga Edukatif (APE) kepada sekolah PAUD dan TK yang ada di Desa Salam. Pemberian APE berdasarkan proposal kepada Kepala Desa Salam dari lembaga/pendidik masing-masing sekolah. Permohonan APE dari masing-masing sekolah bermacam-macam, namun ada beberapa jenis APE yang sama, antara lain yaitu balok iqro, balok datar huruf dan angka, boneka jari wool, miniatur rumah adat bahkan sampai simpai rotan (Holahok).

Penyerahan bantuan di berikan langsung kepala Desa Salam bapak Drs Sadjido dengan di dampingi KASI Pelayanan Desa Salam. Bantuan di terima langsung oleh pendidik PAUD maupun TK masing-masing. Senyum sumringah dari siswa PAUD dan TK nampak jelas ketika APE yang di berikan di buka dari kantong kresek. Setelah bantuan di serahkan bapak kepala Desa kemudian foto bersama dengan siswa-siswi dan pendidik, namun karena ada siswa PAUD yang sudah pulang saat bapak Drs Sadjido datang, karena proses belajar PAUD hanya sampai jam 10.00 WIB dan penyerahan hanya di lakukan sehari sehingga serah terima hanya di wakili pendidik saja.

“ Semoga bantuan APE ini bisa bermanfaat untuk proses belajar mengajar, dan anak-anak senang dengan bantuan ini” tutur bapak Drs Sadjido di sela-sela serah terima bantuan APE ini. Setelah serah terima dan penandatanganan berita acara di semua PAUD dan TK selesai, bapak Drs Sadjido kembali ke kantor Desa untuk melanjutkan pekerjaan yang lainya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Padukuhan

1. BARAN 2. GUNUNGMANUK 3. NGASEMAYU 4. SALAM 5. TROSARI 6. WADUK

Lokasi Salam

tampilkan dalam peta lebih besar