SOSIALISASI REORGANISAI LKD DAN SOSIALISASI PTSL 2020

sukandar 29 Oktober 2019 14:39:29 WIB

Salam_SID. Tahun 2019 ini tahun berakhirnya masa kepengurusan organisasi atau lembaga yang ada di Desa Salam, antara lain yaitu TP PKK Desa, LPMD, LPMP, RW, RT, Karang Taruna Desa, bahkan lembaga Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Untuk lembaga BPD dan Karang taruna sudah dilaksakanan Reoganisasi dan Pelantikan namun untuk lembaga yang lainya belum terbentuk kepengurusan yang baru. Untuk tadi malam 28 Oktober 2019 di laksanakan Reorganisasi lembaga tingkat padukuhan seperti RT, RW, dan LPMP, selain itu juga di kirimkan nama-nama yang akan menjadi pengurus LPMD dan PKK Desa Salam. Musyawarah di laksanakan di balai Padukuhan Trosari dengan di hadiri Kepala Desa Salam bapak Drs. Sadjido, Dukuh Trosari bapak Supriyono, KASI Pemerintahan Desa Salam bapak Ngadija, tokoh masyarakat Padukuhan Trosari dan warga Trosari yang mendapatkan undangan.

Selain musyawarah reorganisasi lembaga, juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat Padukuhan trosari terkait Pensertifikatan Tanah Sitematis Lengkap (PTSL) yang akan di laksanakan di tahun 2020. “Semua bidang tanah bisa didaftarkan dengan syarat belum pernah sertifikat maupun diukur oleh BPN dan bisa melampirkan syarat yang di butuhkan” tandas pak Ngadija saat menjawab pertanyaan salah satu warga. Dalam sambutanya bapak Drs. Sadjido juga menyampaikan terkait biaya untuk mendaftarkan program ini “ biaya pendaftaran PTSL yaitu Rp 150.000/bidang tanah yang akan digunakan untuk biaya satu materai 6000, tiga patok batas dan operasional, di luar itu biaya juga di tanggung peserta seperti biaya PPAT, pajak jual beli dan lainya”.

Sampai saat ini bagi warga yang berminat bisa mendaftarkan ke dukuh setempat atau juga bisa dukuh dimana lokasi tanah berada, untuk tahun 2020 Desa Salam mentargetkan 450 bidang yang akan disasar, tpi jumlah tersebut bisa berubah mengikuti mudahnya persyaratan atau minimnya masalah yang ada. Syarat utama untuk mendaftar PTSL yaitu fotokopi KK, KTP, akta kematian bagi yang sudah meninggal dan petuk pajak tahun 2019 (SPPT). Setelah sosialisasi di lanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Padukuhan

1. BARAN 2. GUNUNGMANUK 3. NGASEMAYU 4. SALAM 5. TROSARI 6. WADUK

Lokasi Salam

tampilkan dalam peta lebih besar