Taman Bunga Celosia Spot foto Selfie

asmuni 05 Oktober 2018 11:21:48 WIB

Salam-SID. Siapa yang tidak mengenal bunga amarilis? Tentu sebagian besar orang sudah mengenalnya, Bunga amarilis merupakan salah satu icon Kecamatan Patuk, khususnya Desa Salam. Sebuah taman Bunga yang terletak di pinggir jalan Jogja-wonosari km 20, tepatnya padukuhan Ngasemayu, Desa Salam, Kecamatan Patuk. Taman bunga ini sangat indah apabila bunga yang tumbuh dan mekar bersamaan, tetapi sangat disayangkan bunga jenis ini tidak bertahan lama saat bunga sudah mekar, belum ada penelitian yang pasti terkait hal ini.

Bergerak dari maslah ini bapak Ngadija atau yang lebih akrab di sapa Pak Etok yang berkerja sebagai Kasi Pemerintahan Desa Salam dan juga berkecimpung di dunia Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Gogor Park memiliki gagasan untuk menciptakan sebuah taman bungan yang cantik sebagai tempat berwisata dan berselfi. Memanfaatkan lahan yang kosong di halaman rumahnya pak etok mulai menanam bibit bunga Celosia, yaitu jenis bunga yang memiliki masa mekar lebih lama sekitar dua sampai tiga bulan, selain itu jenis bunga ini juga memiliki beberapa macam warna yang sangat cantik.

Kebun bunga celosia yang diberi nama “Satria Arum” ini terletak di jalan Yogya-Wonosari km 19, tepatnya padukuhan Ngasemayu, Desa Salam, Kecamatan Patuk. Tidak sulit menemukan lokasi taman ini karena terletak di pinggir jalan raya.”Kebun bunga celosia ini merupakan salah satu alternatif berwisata dan menambah khasnah wisata Gunungkidul khususnya kecamatan Patuk sebagai pintu gerbang Gunungkidul” tutur Pak Etok. Kebun bunga dengan warna warni yang tertata begitu rapi,taman ini begitu instagramable yang bagi anda wisatawan yang punya hobi traveling, jepret-jepret, berfoto ria, serta foto selfie saya menyarankan untuk segera mengunjungi taman bunga ini.

“Dulu aku berjuang dalam ganasnya perang di hutan Irian Barat, kini aku dapat menikmati kehidupanku di antara bunga-bunga yang indah, Terimakasih ya Allah atas karuniaMu di hari ini” penturan Bapak Kasidi veteran yang pernah berjuang untuk Irian barat dan menyempatkan diri berkunjung ke kebun bungan ini.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Padukuhan

1. BARAN 2. GUNUNGMANUK 3. NGASEMAYU 4. SALAM 5. TROSARI 6. WADUK

Lokasi Salam

tampilkan dalam peta lebih besar