PELATIHAN KALTANA KALURAHAN SALAM DI HARI KE-3

akutagawa-san 20 Februari 2021 22:28:17 WIB

Salam-SID,Kalurahan merupakan Wilayah yang berada di perbukitan juga ada dataran yang rata ( berada di Padukuhan Baran persawahan ) sehingga bisa dikategorikan wilayah yang sering mengalami bencana gempa bumi, longsor, banjir akibat salah satu faktor alam tersebut.

pembahasan materi pada hari ke3 adalah Rumusan masalah yang mendasari dilaksanakannya penelitian ini adalah sebagai berikut :

1. Seberapa besar tingkat kerawanan terhadap bencana alam?

2. memetakan wilayah yang rawan bencana dan tempat titik lokasi evakuasi dan jalur yang paling aman

Tujuan dilaksanakannya penelitian dan pemetaan ini adalah untuk mengetahui besarnya tingkat kerawanan terhadap bencana yang sering terjadi semisal angin puting beliung, tanah longsor dan banjir di wilayah Kalurahan Salam dan bagaimana tujuan tempat aman untuk titik kumpul evakuasi.

Hasil dari penelitiandan pembelajaran ini diharapkan dapat menjadi alternatif bagi tim relawan dan masyarakat dalam memperoleh data dalam perencanaan sebelum, sedang dan sesudah terjad, sehinggamasyarakat atau pihak terkait lebih mudah dalam memberikan informasi tentang penanganan bencana sehingga masyarakat dapat lebih waspada. Penelitian ini juga diharapkan dapat menjadi acuan informasi bagi pemangku kebijakan dalam merencanakan kebijakan penanggulangan bencana yang sering bterjadi akhie akhir ini.

editor : asmuni

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Padukuhan

1. BARAN 2. GUNUNGMANUK 3. NGASEMAYU 4. SALAM 5. TROSARI 6. WADUK